5 Klub Calon Peraih Scudetto Musim Ini

5 Klub Calon Peraih Scudetto Musim Ini

5 Klub Calon Peraih Scudetto Musim Ini – Liga Italia segera dimulai. Meski tidak segemerlap Liga Inggris, Liga Italia masih lumayan menarik untuk ditonton. Peta kompetisi memperebutkan titel juara musim ini dianggap bakal berbeda daripada musim-musim yang lalu. Untuk menyambut Liga Italia yang akan muncul di akhir pekan ini, dibawah ini merupakan ulasan tentang 5 kandidat peraih scudetto di musim 2017/18.

Juventus – Jika di lintasan lari terdapat Usain Bolt, maka di lintasan peraih jawara Liga Italia terdapat Juventus. Statusnya sebagai juara bertahan menyebabkan Juventus tidak boleh tidak untuk ditaruh di puncak susunan peraih scudetto musim sekarang ini. Tim yang dibesut Max Allegri ini juga masih mempunyai skuad yang mumpuni dari mulai lini belakang, tengah, dan depan. Memang benar bahwa Juve baru saja kehilangan Bonucci, tapi kelihatannya kehilangan Bonucci tak akan dominan terlalu signifikan. Kedatangan pemain baru laksana De Siglio, Bernadeschi, dan Matuidi rasanya lumayan menambah kekuatan Juve. Tapi yang tidak jarang dilupakan oleh tidak sedikit orang ialah Juve mempunyai pemain ke-12 yang sewaktu-waktu dapat diandalkan. Siapa lagi bila bukan lelaki dengan peluit dan sepasang kartu yang berdiri di tengah lapangan.

AS Roma – Dalam sejumlah kurun masa-masa kebelakang Roma rutin memenuhi posisi 2 di tabel klasemen. Roma nyaris seperti tim nasional Indonesia yang terus puas cuma berstatus runner up. Musim ini Roma datang dengan pelatih baru, Eusebio Di Francesco. Pelatih muda ini cukup menjanjikan kala menukangi Sassuolo. Tidak banyak yg berubah didalam skuat Roma kali ini. Mungkin transfer terbaik Roma sejauh ini ialah Gonalons. Mantan gelandang Lyon tersebut mempunyai performa yang tidak buruk-buruk amat. Kemungkinan besar Gonalons bakal diduetkan bareng Strootman di lini tengah Roma. Maka kelihatannya Roma masih bakal menjadi kesebelasan yang patut dianggarkan musim ini. Jika nanti tidak berhasil juara, rasanya menduduki posisi ke-2 bukanlah prestasi yang buruk.

Napoli – Napoli ialah tim yang mengkhianati takdirnya sebagai kesebelasan kecil. Selama bermusim-musim, Napoli senantiasa sukses merangsek ke dalam deretan elite Serie A. Musim sekarang skuat Napoli praktis tak banyak berganti dari musim kemarin. Tentu saja ini memberi keuntungan sebab skuad masih terbilang solid. Jika terdapat yang butuh dikhawatirkan tim-tim beda di Liga Italia dari Napoli, maka itu ialah trio Mertens-Callejon-Insigne (MCI). Trio ini bakal menjadi senjata utama Napoli musim ini. Peluang Napoli juara masih tersingkap meski lumayan kecil. Satu-satunya yang menyebabkan Napoli juara ialah Maradona. Sayangnya Mertens bukan orang Argentina laksana Maradona.

AC Milan –¬†AC Milan adalah klub yang paling banyak mencuri atensi di bursa transfer sekarang ini. Seperti semua pengejar diskon di midnight sale, Milan melakukan pembelian barang pemain dengan demikian kalapnya. Kurang lebih terdapat 9 pemain yang sukses mendarat di Milanello. Dari nama-nama tersebut Bonucci menjadi transfer sangat menjanjikan. Bonucci adalahbek tangguh dengan segudang pengalaman. Tidak mengherankan andai suporter Juve masih ada yg menangisi kepergiannya. Dengan skuad kelas atas, Milan terlihat menjanjikan sebagai kesebelasan yang bakal memperebutkan scudetto. Tapi hal adaptasi pemain baru jangan dikesampingkan. Dengan skuad yang 80% dihuni pemain baru, rasanya Montella mesti memutar otak supaya semua pemain barunya dapat nyetel dengan strateginya. Tak ada dalil bagi Milan untuk tidak berhasil di musim sekarang ini. Jika nantinya gagal, Milan tak ubahnya laksana First Travel yang menjanjikan harapan, namun lantas berujung menjadi omong kosong semata. Pada akhirnya para pendukung lah yang merasa terperdaya.

Inter Milan – Inter hanya bakal jawara musim ini bila ke-4 kesebelasan di atas ini tiba-tiba terkena permasalahan pengaturan skor alias Calciopoli dan segera dijatuhi hukuman turun ke Serie B. Hanya dengan tersebut Inter dapat juara. Tanpa tersebut Inter tak terdapat bedanya dengan Cagliari.

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *