Alasan Morata Hijrah Ke Chelsea

Alasan Morata Hijrah Ke Chelsea

Alasan Morata Hijrah Ke Chelsea – Alvaro Morata selangkah lagi bakal meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Chelsea. Ia pun punya dalil kuat merapat ke Stamford Bridge. Madrid dan Chelsea sudah sepakat soal transfer Morata. The Blues akan melakukan pembelian pemain asal Spanyol tersebut dengan transfer 70 juta pound sterling. Morata hanya tinggal melakukan tes medis dan bernegosiasi individu untuk menyelesaikan kepindahannya ke Stamford Bridge. Begitu selesai, resmilah Morata tinggalkan Madrid untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pada 2014, dirinya sempat angkat kaki ke Juventus. Musim lalu, Morata total mengoleksi 20 gol di seluruh kompetisi. Ia pun menghantarkan Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. Namun, mengapa Morata tetap memilih beralih ke Chelsea?

Faktor Antonio Conte – Conte ialah sosok yang mengundang Morata ketika di Juventus pada 2014. Namun Conte tidak sempat melatih Morata sebab ia lebih dulu hengkang demi meng-handle timnas Italia. Morata pun telah tak sabar untuk bereuni dengan Conte kembali.

“Ini merupakan musim panas yang agak mengherankan bagiku. Banyak hal yang telah terjadi. Dan pada akhirnya, apabila Tuhan berkehendak, aku bakal ada di klub yang sudah menginginkanku sejak lama, bareng manajer yang seringkali aku ajak bicara. Jadi aku sangat senang,” tutur Morata untuk AS.

“Aku bakal bergabung dengan kesebelasan yang dilatih oleh pria yang menaruh keyakinan paling besar kepadaku, dan hal tersebut adalah hal yang luar biasa. Aku telah berlatih keras untuk hasil apa pun, namun jelas ini adalah tujuanku. Aku berkecil hati ketika meninggalkan Real Madrid, namun aku mau segalanya bakal berjalan dengan baik di Chelsea,” ia menambah.

Piala Dunia – Morata mesti bermain reguler musim depan bila ia mau bermain di Piala Dunia 2018 bareng tim Nasional Spanyol. Jika bertahan di Madrid, Morata melulu akan jadi pelapis Karim Benzema. Musim kemarin misalnya. Morata hanya dapat tampil di dalam 43 laga dari total 60 laga yang dilakukan Los Blancos di sekian banyak ajang. Itu pun, 19 kali saja dirinya main sebagai starter dan hanya bisa 6 kali tampil sarat selama 90 menit. Total, dalam 43 pertandingan, dia cuma bermain sekitar 1.872 menit atau 43,5 menit per pertandingan. Sedangkan di Chelsea, Morata mendapat jaminan tampil di tim inti. Ia bakal jadi ujung tombak utama The Blues musim yang akan datang.

Koneksi Spanyol – Bagi Morata, koneksi Spanyol ialah hal yang krusial. Saat ini, terdapat 4 pemain Spanyol di kesebelasan Chelsea, bahkan 5 apabila Diego Costa tidak jadi pindah. Banyaknya teman senegara pasti akan membuat dirinya merasa nyaman bermain. Hal ini akan membuatnya lebih gampang beradaptasi dan mengerti keinginan Conte. Bukan tak mungkin, Costa bakal berduet dengan teman senegaranya, Pedro Rodriguez, di garis depan pada musim yang akan datang.

PSG Bersedia Lepas Verratti ke MU jika …

PSG Bersedia Lepas Verratti ke MU jika … – Menurut laporan yang beredar, Paris Saint-Germain telah memberi tahu Manchester United bahwa mereka bisa memiliki kesempatan untuk menandatangani Marco Verratti, jika Anthony Martial termasuk dalam kesepakatan untuk gelandang asal Italia tersebut. Setan Merah sejauh ini berjuang untuk menandatangani seorang pemain gelandang bertahan baru. Beberapa nama telah dikaitkan dengan klub juara Inggris 20 kali tersebut, diantaranya pemain Chelsea, Nemanja Matic, bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier dan gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Namun demikian, belum ada salah satu dari pemain tersebut yang menandatangani kontrak bersama United. Akibatnya, bintang PSG, Verratti saat ini dikabarkan berada di bawah radar The Red Devils, di tengah laporan yang menunjukkan bahwa mantan gelandang Pescara itu ingin meninggalkan Parc des Princes pada musim panas ini.

Dan kini menurut The Mirror, klub raksasa Ligue 1 Prancis itu telah menuntut Martial sebagai bagian dari kesepakatan potensial untuk Verratti. Dikatakan bahwa klub asal Paris itu telah memberitahu United bahwa mereka hanya akan bersedia berbisnis dengan Setan Merah, jika pemain internasional Prancis tersebut diizinkan untuk pergi.

Martial menjadi pujaan penggemar klub tersebut ketika menjalani musim debutnya di Old Trafford, setelah ditandatangani dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu. Meski bentuknya memudar di bawah Jose Mourinho pada musim lalu, tapi United tetap ingin mempertahankan pemainnya tersebut berada di Theatre of Dreams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *