Janji yang Tidak Ditepati Oleh Wenger Tentang Menjual Pemain

Janji yang Tidak Ditepati Oleh Wenger Tentang Menjual Pemain

Janji yang Tidak Ditepati Oleh Wenger Tentang Menjual Pemain – Kabar mengenai masa depan Alexis Sanchez masih terus saja bergulir. Arsene Wenger sudah begitu jelas jika pemain asal Chile itu tidak bakal dijual. Tetapi terdapat masalah. Wenger kerap sering berjanji semacam itu di bursa transfer sebelumnya tetapi pada akhirnya ia tidak pernah menepati. Para pesepakbola di bawah ini malah dilepas Wenger meskipun sebelumnya sudah dilabeli tidak akan dijual. Siapa sajakah mereka? Di bawah ini daftarnya:

Thierry Henry – Wenger bersikeras kalau Henry bakal tetap dijadikan pemain Arsenal, bahkan memanifestasikan ketertarikan Barcelona yang menjadi isu belaka – mirip seperti yang telah dilakukannya dengan Sanchez saat ini. Namun 2 minggu berselang Henry terlihat memegang kostum Barca. Beberapa hari kemudian Eduardopun bergabung dari Dinamo Zagreb, sementara pemain Kroasia itu telah mencetak 7 gol dalam seluruh karirnya di Arsenal, Henry jadi top skorer Blaugrana di musim pertamanya dan menjuarai Liga Champions di musim kedua.

Emmanuel Adebayor – Wenger mempertahankan Adebayor usai mempersembahkan 30 gol didalam satu musim, meskipun ada ketertarikan dari AC Milan dan ketajamannya merosot pada musim berikutnya Manajer Prancis itu kemudian mau melepaskan pesepakbola depan asal Togo itu setahun kemudian. Komentarnya mengenai Adebayor tetap berada didalam rencananya, sepertinya dibesut untuk memberikan harga maksimal untuk penyerang tersebut daripada memberi kenyataan jika dia senang untuk menjual.

Samir Nasri – Pada musim panas tahun 2011 yang paling tragis bagi Wenger. Kontrak Samir Nasri dan Gael Clichy bakal segera selesai dan mereka dilirik oleh Manchester City, akan tetapi Barcelona lagi-lagi meneruskan upaya mereka demi mengejar Cesc Fabregas. Wenger terus berjuang untuk kalah dalam pertempuran sejauh ini, sedangkan Nasri dianggap yang menjadi penerus pesepakbola Spanyol itu di klub dan keputusannya demi meninggalkan tim yang tidaklah pernah selesai lebih tinggi dari ranking ketiga di Premier League sudah pas.

Cesc Fabregas – Wenger berusaha dengan baik untuk mempertahankan Fabregas, baru kemudian menjualnya pada musim Premier League telah dimulai. Pemindahan ini kerap terasa takkan terelakkan, meskipun Wenger tidaklah berpikir seperti itu. Ketertarikan Barcelona jauh dan telah lama, sedangkan Fabregas – dengan sedikit bujukan dari kawan setimnya di timnas Spanyol Gerard Pique – bersikeras jika dia berniat kembali ke Barca. akhirnya, Wenger tidaklah dapat menghalanginya.

Robin van Persie – Saga Van Persie kerap disebut yang menjadi contoh terbaru Wenger yang tidaklah setia kepada janji transfernya. Pelatih Prancis itu mengungkapkan jika Keadaan ini tidak sama dengan Sanchez, meskipun salah mengatakan kalau Van Persie yang hampir berusia 31 tahun saat bergabung dengan United padahal realitanya dia baru saja berusia 29 tahun dan 5 bulan lebih tua dari Sanchez saat ini. Tetapi pada akhirnya Arsenal musti menjual Van Persie, meskipun saat itu mereka akan berlaga di Liga Champions. Saat ini, Alexis dapat lebih berharga bagi The Gunners mengingat ia bisa membantu The Gunners kembali ke 4 besar, atau malah bila dia pergi musim panas nanti dengan gratis.

Bacary Sagna – Kesepakatan Sagna memberikan harapan cukup besar untuk fans Arsenal. Pada di tahun 2012, dia melakukan wawancara yang mengkritik keputusan klub melepas Van Persie dan rasanya memicu hal yang sama begitu kontraknya selesai. Tapi Wenger mengungkapkan dia tidak akan dilepas dan takkan pernah merubah pendiriannya, meskipun Arsenal mengorbankan biaya pemindahan ketika Sagna berpindah ke Man City dengan status bebas transfer 2 tahun seusai dia pertama kali mengungkapkan ingin pindah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *