Klub-Klub dengan Transfer Mahal di Musim Panas

Klub-Klub dengan Transfer Mahal di Musim Panas

Klub-Klub dengan Transfer Mahal di Musim Panas – Harga transfer pemain dalam sepakbola dewasa ini boleh dianggap cukup gila. Meningginya harga pemain menjadikan klub-klub sepakbola musti mempersiapkan dana transfer yang lumayan tinggi demi memperoleh pemain berkualitas. Pada pasar transfer musim panas sekarang sejumlah klub harus mengeluarkan biaya yang tinggi untuk menarik pemain incarannya. Bahkan terdapat sejumlah klub yang memecahkan rekor transfer. Bursa transfer musim panas ini telah resmi dimulai selama 1 pekan dan 6 klub berikut ini sudah memecahkan rekor transfer.

Liverpool – Liverpool meraih rekor transfer klub ketika memboyong Mohamed Salah, dari AS Roma. Dengan harga transfer 36,9 jt poundsterling, Salah langsung menggeser Andy Carroll yang berpredikat sebagai pesepakbola paling mahal The Reds. Setelah membeli Salah, Liverpool tidak cuma memecahkan rekor transfer klub The Reds juga memecahkan rekor pesepakbola Afrika termahal. Rekor ini sebelumnya disandang oleh pemain Liverpool juga yaitu Sadio Mane yang direkrut seharga 34 jt poundsterling. Liverpool dianggap mengambil keputusan yang bagus lantaran Salah sebelumnya bermain cukup bagus bersama AS Roma. Tetapi, rekor Salah itu sendiri bisa saja akan segera terpecahkan sebab The Reds dikabarkan akan merekrut Naby Keita dengan dana 60 jt poundsterling.

Bayern Munchen – Saat Philipp Lahm dan Xabi Alonso gantung sepatu, Bayern Munchen sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Kesebelasan Jerman ini telah mempermanenkan Kingsley Coman tidak hanya mengundang Niklas Sule, Sebastian Rudy, Serge Gnabry dan Corentin Tolisso. Corentin Tolisso menjadi bandrolan paling mahal Bayern setelah dibeli dengan harga 35,28 jt poundsterling. Dirinya menggeser biaya transfer paling mahal sebelumnya yang disandang oleh Javi Martinez senilai 34 jt poundsterling dari Athletic Bilbao pada tahun 2012. Pesepakbola berusia 22 tahun ini dapat bermain di beberapa posisi tengah, sebagai defender atau sebagai striker. Mengingat rivalitas di tim utama Bayern cukup ketat, fleksibilitas Tolisso cukup berguna untuk memperoleh peluang bermain reguler.

Everton – Everton menjadi klub Inggris yang paling sibuk pada musim panas ini. Everton telah menghadirkan 6 pemain dengan keseluruhan nyaris 100 jt poundsterling dan pembelian ini hanya dapat diganti oleh penjualan Romelu Lukaku. Everton mampu memboyong Davy Klaassen dari Ajax, Michael Keane dari Burnley dan Sandro Ramirez dari Malaga. Ronald Koeman juga memperkuat posisi Goalkeeper dengan menghadirkan Jordan Pickford dari Sunderland seharga 30 jt poundsterling. Harga tersebut tidak cuma menjadikan Pickford sebagai pemain paling mahal Everton, namun juga menjadikannya sebagai pesepakbola Inggris tanpa caps internasional paling mahal. Pickford tampil luar biasa untuk Sunderland dan dapat menjadi investasi jangka panjang untuk The Toffees

Bournemouth – Bournemouth merupakan satu diantara klub Premier League yang telah mengambil keputusan bagus di bursa transfer musim panas ini. Klub ini telah menghadirkan 3 pemain yang pastinya akan memberikan pengaruh yang besar. Asmir Begovic dari Chelsea bakal menjadi pengganti Artur Boruc yang sering membuat kesalahan. The Cherries juga sukses menghadirkan Jermain Defoe secara cuma-cuma setelah Sunderland terlempar dari liga utama. Tidak hanya itu, Bournemouth juga meraih rekor transfer klub demi memboyong Nathan Ake dari Chelsea. Ake bergabung dengan harga 20 jt poundsterling seusai menghabiskan setengah musim pertama tahun lalu dengan status pinjaman.

Borussia Monchengladbach – Borussia Monchengladbach menghabiskan musim yang sulit tahun lalu ketika mendiami posisi 9. Namun, mereka masih bisa selesai di atas klub top Bundesliga yang lain seperti Schalke, Bayer Leverkusen dan Wolfsburg. Gladbach lalu segera berbenah di musim panas ini dengan memboyong beberapa pemain. Klub ini telah mengundang Denis Zakaria, pesepakbola muda berpotensi Reece Oxford dan pemain sayap Italia Vincenzo Grifo. Bandrolan paling besar mereka sejauh ini adalah bek tim nasional Jerman Mathias Ginter dari Borussia Dortmund. Ginter memungkinkan Gladbach meraih rekor transfer klub seusai dibanderol dengan harga 15 jt poundsterling.

Arsenal – Usai dihubung-hubungkan selama beberapa tahun terakhir ini, Alexandre Lacazette akhirnya betul-betul hijrah ke Arsenal. Pesepakbola asal Prancis tersebut bermain dengan tim besutan Arsene Wenger setelah dibanderol dengan harga 52 jt poundsterling dari Lyon. Harga ini otomatis menobatkan Lacazette sebagai pemain termahal Arsenal yang baru. Ia telah meraih rekor yang tadinya disandang oleh Mesut Ozil saat diimpor dari Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *