Pesona Wisata Lembang di Tangkuban Perahu

Pesona pariwisata di Lembang Bandung tepatnya di Gunung Tangkuban Perahu merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan dibanding ketenaran daerah Lembang Bandung itu. Tangkuban Perahu Lembang bagi warga Jawa Barat sudah melegenda lewat suatu kisah berjudul Sangkuriang.

Sangkuriang merupakan salah seorang anak orang yang sudah gagal memenuhi janjinya tuk membangun perahu tergolong danaunya didalam satu malam untuk syarat menikahi Dayang Sumbi, sang ibunya sendiri. Terasa kesal sebab sudah kehabisan waktu, Sangkuriang menyepak perahu itu sampai melayang jauh dan terbalik. Perahu yang terbalik itulah didalam bahasa Sunda dinamakan tangkub, jadi cikal bakal sebutan gunung yang sekarang terkenal dengan nama Tangkuban Perahu.

Gunung Tangkuban Perahu ialah satu gunung api aktif, lokasinya kira-kira 30 km ke utara dari kota Bandung cocoknya ada di Lembang. Gunung itu sudah jadi ikon pariwisata Jawa Barat, sebagai satu obyek wisata Lembang yang ngetop sampai ke mancanegara.

Gunung Tangkuban Perahu  mempunyai kawah cukup besar. Kawah besar itulah yang membentuk 1 panorama fantastis jika Kalian menginjakkan kaki di sana. Kalian akan butuh masa 2 jam tuk bisa mengeksplor keselurahan kawah itu. Gas sulfur masih tercium keluar dari kawah walaupun sudah belum aktif. Dari ketinggian gunung Tangkuban Perahu, Kalian akan disuguhi panorama yang sangat indah. Hanya saja, pariwisata Tangkuban Perahu di Lembang Bandung ini di buka tuk kunjungan umum dari jam 7 pagi sampai 5 sore, setiap hari.

Pesona Pariwisata Tangkuban Perahu

Ada 3 kawah utama di Tangkuban Perahu. Kawah Paguyangan Badak, berusia 45.000 tahun lalu. Didalam fase pembentukan kawah dari sisi geologis, berikutnya tercipta Kawah Upas yang berusia 15.000 tahun lalu. Di fase terakhirnya, terbentuklah Kawah Ratu berusia 10.000 tahun lalu hingga sekarang.

Jika Kalian tengah berwisata ke Tangkuban Perahu, aroma gas sulfur merupakan hal yang pasti Kalian temui. Pakailah sapu tangan tuk menutupi hidung bila itu mengganggu Kalian. Jika hari cukup panas, jangan lupa tuk bawa payung. Ini bakal sangat berfungsi saat Kalian menjelajahi obyek wisata di Tangkuban Perahu dari sinar ultra violet sang surya.

Udara Lembang yang bikin menggigil memungkinkan tak bersahabat dengan Kalian, bawalah sweater Kalian. Dan, upayakan sudah hingga di gunung ini ketika pagi sebab di siang hari kabut telah mulai menurun menutupi pepohonan. Kalian bisa saja kehilangan pesona pemandangannya saat itu.

Untuk bisa tiba ke Tangkuban Perahu, Kalian musti menempuh jarak tempuh kira-kira 30 km dari tengah-tengah kota Bandung. Disediakan transportasi publik yang amat memadai tuk mengantarkan Kalian ke satu dari banyak tempat wisata di Bandung yang terkenal itu. Support infrastruktur daerah yang sempurna akan amat memudahkan Kalian tuk bisa tiba Lembang Bandung, cuma saja Kalian mungkin akan berhadapan dengan kemacetan di jl. raya ke Lembang itu.

Destinasi wisata Lembang adalah salah satu yang terkenal di Jawa Barat dan Indonesia. Tak ayal, daerah ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Seperti tempat wisata Bogor dengan kawasan Puncak yang kerap penuh sesak dengan kendaraan di saat libur atau akhir pekan.

Aktivitas Rekreasi di Tangkuban Perahu

Tidak ada yang kian menarik selain menikmati keindahan kawah yang fantastis dan panorama dari atasnya Tangkuban Perahu. Indahnya lingkungan alam yang tetap terjaga di daerah wisata itu bakal membuat Kalian betah. Memotret beberapa foto dengan background kawah Tangkuban Perahu merupakan aktivitas yang hampir jelas dilakukan oleh tiap orang yang menjejakkan kakinya ke Tangkuban Perahu.

Disamping itu, Kalian bisa menjumpai mata air hangat yang ada di tepi kawah. Jika Kalian suka, Kalian bahkan bisa merebus telur di atas permukaan air hangat tersebut.

Hotel dan Penginapan Lembang

Jika Kalian mau bermalam di obyek wisata Tangkuban Perahu, ada beberapa hotel Lembang serta penginapan yang bisa Kalian temukan. Atau, Kalian bisa mencari sebagian hotel murah di Lembang yang jaraknya strategis tuk memakan liburan wisata di beberapa obyek wisata Lembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *