Serunya Berwisata ke Pantai Sawarna Banten

Beberapa waktu lalu sampai saat ini, ada satu obyek wisata pantai di Banten yang tidak sedikit dibicarakan orang dan mulai ada kunjungan dari wisatawan, entah wisatawan setempat ataupun wisatawan dari luar kota dan luar negeri. Pantai itu ialah pantai Sawarna.

Pantai yang memiliki hamparan pasir putih terawat di satu sisi dan karang-karang yang mencuat di sisi lainnya banyak sekali jadi obrolan dan kabar burung oleh banyak sekali wisatawan karena keindahan alamnya yang sangat menawan. Percaya tidak percaya, keindahan wisata pantai Sawarna ini bisa kalian sejajarkan terhadap pantai indah di luar Provinsi Banten.

Pantai ini adalah salah satu obyek wisata hkalianlan di Banten sebab keindahannya adalah salah satu pantai paling indah yang terdapat di Banten. Pantai Sawarna yang dikenal itu memiliki jarak 150 Km dari Rangkasbitung dan ada di desa Sawarna. Sawarna pribadi sebetulnya adalah nama desa daerah dimana pantai itu berada.

Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna merupakan pantai yang mengarah ke Samudera Hindia, hingga memiliki ciri khas pantai selatan dari ombak tingginya dan arusnya begitu kuat. Letaknya terpencil dan akses yang lumayan sulit tuk dijangkau menjadikan pantai Sawarna sebagaimana surga tersembunyi di kawasan terpencil.

Beberapa tahun silam mungkin tak banyak wisatawan yang rekreasi kesana sebab sulit dan cukup jeleknya akses jalan tiba ke desa Sawarna. Melalui promosi obrolan dan promosi via media online, makin banyak wisatawan yang berminat tuk datang kepada surga tersembunyi itu.

Pertama kali kalian sampai ke pantai Sawarna, indra pengelihatan kalian bakal dimanjakan dengan panorama alam yang indah. Bukit kehijauan, pantai pasir putih juga laut biru menjadikan kalian tentu melupakan sesaat seluruh kepenatan yang ada di kota. Keuntungan dari obyek wisata desa Sawarna ini, obyek wisata satu dan yang lain berdekatan sehingga kalian dapat menikmati semuanya tanpa harus melakukan perjalanan jauh lagi. Beberapa objek wisata yang jadi handalan di desa Sawarna ialah pantai Tanjung Layar, pantai Pulo Manuk, goa Lalay, goa Langir, serta goa Seribu Candi.

Sejumlah pantai semacam Tanjung Layar serta Karang Taraje adalah gugusan karang yang mencuat hingga kalian tak boleh berenang disana, tapi panorama indahnya menjadikan 2 tempat itu ramai didatangi wisatawan.

Tanjung Layar itupun adalah dua karang besar yang menghimpit semacam layar kapal. Kurang lengkap sepertinya ke Sawarna tidak berkunjung ke tempat ini. Sementara Karang Taraje adalah tempat yang ideal tuk menonton keindahan sunset. Di tempat tersebut ada gugusan karang tinggi mencuat disepanjang pantai.

Tidak sama dengan Tanjung Layar dan Karang Taraje, di pantai Pulo Manuk pun kalian bakal dimanjakan pasir putihnya terhampar panjang sekali dengan air laut biru jernih. Di pantai ini kalian bisa main air ataupun main pasir di tepi pantai. Ombaknya yang tinggi pun menjadikan kalian tuk surfing.

Tidak sedikit wisatawan yang menikmati suring di lokasi ini sebab ombaknya amat bagus untuk surfing. Goa Lalay merupakan wisata goa yang ada di Sawarna. Jika kalian mau yang lain tidak hanya pantai, kalian bisa mengunjungi goa ini tuk wisata alam kedalamnya.

Satu hari mungkin takkan cukup tuk kalian menghiasi Sawarna seluruhnya, lantaran itu ada bagusnya kalian menumpang tidur supaya bisa menikmati kecantikan Sawarna semuanya. Kalian bisa membangun tenda tidak jauh dari pinggir pantai, pastinya dengan izin warga sekitar dan tak meninggalkan sampah.

Peralatannya musti kalian bawa pribadi, karena tak ada sewa disana. Jika tak ingin ribet kalian bisa bermalam di homestay ataupun penginapan yang ada disana. Tarif per malam yang ditawarkan rata-rata Rp 150.000 per malam dan telah termasuk makan.

Desa Sawarna memiliki jarak 270 Km dari Jakarta dan bisa ditempuh selama 7 Jam bila macet bisa lebih dari 7 jam. Tuk menuju Sawarna dari Jakarta, kalian bisa pilih akan melintasi jalur Pelabuhan Ratu ataupun melintasi Serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *