Taktik SEO di Jakarta Pertempuran E-Commerce

Min, gimana cara kita selalu mampu berkompetisi di Jakarta pertempuran raksasa e-commerce yang mempunyai dana ‘UNLIMITED’? Pertanyaan ini muncul dari salah satu audien setia blog admin tentang gimana cara berkompetisi dengan raksasa e-commerce.

Kini kita memang lagi berada di pusat kepungan raksasa e-commerce justru rumornya, sebentar lagi Amazon pun akan ikut meramaikan rivalitas di Indonesia. Hampir seluruh iklan di internet dikuasai oleh pemain besar semacam mereka, dengan dana super banyak sangat mudah bagi mereka tuk mendominasi pasaran. Tapi bukan kapasitas admin tuk membahas iklan berbayar, disini admin bakal lebih mengupas dari segi kompetisi SEO nya.

Dari sisi SEO pastinya mereka akan merekrut orang-orang ngetop tuk mengoptimasi situs-situs mereka, mereka mendirikan suatu tim SEO yang sangat komplit. Dari tim pembuat konten, pembuat backlink hingga tim audit SEO. Akan tetapi kita di level bawah sekedar menghkalianlkan diri sendiri dengan kata lain single fighter didalam mengoptimasi website. Plus jangan luput dengan dana super itu mereka pun lebih mudah membuat backlink, bahkan backlink yang mereka rancang akan sangat tampak alami oleh Google.

Beberapa taktik backlink yang mereka lakukan:

  1. Mengkontak bloger yang mereka estimasikan webnya layak, mereka bakal meminta pemilik blog tuk membuat konten yang mereferensikan situs mereka, pastinya pemilik blog ingin menerima transaksi untuk itu.
  2. Membuka kontes SEO yang di dalam kontennya mengharuskan memberikan link menuju web mereka.
  3. Memanfaatkan Google Display Network, secara beriklan di GDN dan otomatis banner mereka terpasang di web-web yang memiliki trafik tinggi dengan link yang menuju website mereka. Ini pun dianggap backlink.

Tapi jangan khawatir, masih terdapat celah yang bisa diambil tuk bisa selalu eksis dan berkompetisi. Sekian dari taktiknya ialah dengan menargetkan Keywords spesifik.

Contoh, kalian jual produk Busana Muslim, dibanding kalian membidik Keywords Busana Muslim yang pastinya sudah tinggi tingkat persaingannya. Lebih baik kalian membidik Keywords lebih spesifik misalnya BUSANA MUSLIM TRENDY 2017.

Misalkan 1 Keywords spesifik yang kalian pakai rata-rata penelusuran perbulannya 100, maka bila kalian bisa optimasi 10 Keywords, trafik yang tentu kalian dapatkan ialah:
100 x 10 Keywords = 1000 traffik. Dan ini lebih mudah dibanding kalian menargetkan 1 Keywords umum yang rivalitas sudah berdarah-darah.

Bersaing Dengan Jasa Pembuatan Toko Online Juga

Persaingan semakin bertambah kerasa setelah web yang menawarkan jasa toko online ini juga ikut masuk kedalam arena persaingan. Dari sisi persaingan jelas ini bisa membuat persaingan menjadi semakin ketat dan berat tapi kita harus tetap optimis untuk bisa maju.

Situs www.jasapembuatanweb.site ini konon dihandle oleh orang yang mengerti dan paham untuk urusan SEO jadi sudah sepantasnya kita harus merasa mendapatkan tandem yang baru. Optimisme harus tetap dijaga dan mungkin bisa merasa minder kalau kita melihat sejumlah situs toko online yang pernah ditanganinya. Kalian bisa melihatnya melalui halaman portfolionya yang berisi sejumlah situs toko online.

Entah itu persaingan keyword busana muslim atau apapun juga yang mempunyai persaingan yang tinggi ada bagusnya kalau kita mencoba sejumlah keyword variasi agar bisa memaksimalkan jumlah pengunjung terlebih dahulu daripada harus menunggu memenangkan posisi dengan keyword yang populer karena pasti banyak dan tinggi tingkat persaingannya.

Keywords semacam ini memang mempunyai jumlah pencarian yang sedikit dibanding Keywords umumnya yakni BUSANA MUSLIM. Tapi paling tidak akan memudahkan proses hingga website kalian menduduki laman pertama Google. Agar situs kalian tetap mendapat traffic tinggi, kalian bisa membidik lebih dari satu Keywords didalam website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *