Wisata ke Pantai Carita Banten

Bagi kalian penikmat wisata pantai, pastinya tak asing dengan pantai yang berada di Banten. Terutama wisata bahari di sisi barat Banten yang tak begitu jauh dan gampang diakses dari Tangerang dan Jakarta. Pantai Anyer, Pantai Carita, Pantai Karang Bolong, Pantai Tanjung Lesung merupakan sebagian pantai di Banten yang ada di sisi barat Provinsi Banten.

Pantai-pantai itu banyak jadi tujuan wisatawan tuk berlibur, merefreshkan diri dan mengabaikan kepenatan pada pekerjaan di akhir pekan. Jarak yang tidak jauh dan akses yang gampang jadi salah satu kelebihan pantai-pantai itu. Fasilitas yang disediakan di wilayah pantai-pantai itu pun amat menunjang tuk pariwisata hingga wisatawan bisa berlibur dan rekreasi tanpa bingung fasilitas yang merugikan.

Wisata ke Pantai Carita Banten

Wisata pantai kali ini bakal dibahas tentang pariwisata pantai Carita. Bagi kalian yang pada umumnya berlibur pantai di Banten pastinya tak asing dengan sebutan pantai Carita. Ya, pantai tersebut berada tak jauh dari pantai Anyer yang tersohor itu. Pantai itu letaknya sangat strategis, berada di Jl. Raya Pandeglang-Labuan, Carita.

Karena posisinya yang tak jauh dari Ibukota, pantai tersebut adalah wilayah pariwisata yang banyak sekali dikunjungi wisatawan setempat dan turis khususnya di akhir pekan. Setelah kejadian tsunami yang menerpa wilayah Aceh, kawasan pantai Carita pernah mendapati penurunan wisatawan sebab khawatir bakal terjadi hal sama di pantai carita. Tapi seiring berjalannya masa, pantai ini balik lagi ramai didatangi. Jangan kaget jika di akhir pekan kalian mendapatkan kepadatan alat transportasi di kawasan pantai itu.

Wilayah pantai carita sendiri terhimpun dari banyak sekali pantai-pantai. Sebagian dimanage oleh warga sekitar, sebagian lagi dimanage oleh perusahaan dan dibangun cottage mewah diatasnya. Dari sisi publik, kalian bakal disuguhi pemandangan hamparan pasir yang lembut dan air laut yang berombak kecil. Aroma laut yang khas berpadu sempurna dengan pepohonan rindang di tepian pantai. Suasana yang tepat untuk berlibur. Karena letaknya yang dekat dengan selat sunda, dari kejauhan akan nampak panorama anak gunung krakatau yang tegak berdiri.

Di kawasan pantai carita, kebanyakan pantainya berpasir tidak berkarang hingga kalian bisa bermain-main dengan air dan pasir. Ombaknya yang tak seluas pantai di kawasan selatan menjadikan kalian tak perlu begitu khawatir, diimbangi lagi dengan adanya pelindung pantai di sekian banyak pantai yang selalu siap mengatur keamanan wisatawan. Bukan itu saja, di pantai carita pun ada fasilitas semacam banana boat serta jetski yang menetapkan tarif Rp 45.000 tuk banana boat dan Rp 80.000 tuk jetski.

Lupa menyiapkan pelampung? Jangan bingung, di pantai itu juga terdapat sewa ban pelampung yang sangat terjangkau. Kalian cuma perlu mengerahkan seharga Rp 15.000 tuk menyewanya. Saat lapar menyerang dan kalian tak membawa bekal, jangan bimbang lantaran banyak warung makan yang disediakan di pantai itu. Mayoritas menjual seafood. Jangan sungkan tuk bertanya mengenai harga kuliner.

Fasilitas lain semacam penginapan, mini market, toko, dan lain-lain banyak disediakan di sekeliling pantai carita. Jadi kalian boleh tenang liburan tanpa musti begitu repot menyiapkan segala sesuatu. Jika kalian mau beli oleh-oleh, di pantai carita pun banyak disediakan kios-kios yang menjual oleh-oleh khas disana. Dari pakaian sampai aksesoris yang diproduksi dari kulit kerang.

Tuk tiba ke pantai carita dari Tangerang dan Jakarta kalian bisa lewat tol Jakarta-Merak dan out dari pintu tol Cilegon dan berikutnya mengikuti petunjuk jalan tuk bisa sampai ke pantai carita. Bila kalian tak lewat tol, ikuti Jl. Raya Jakarta-Serang dan pilih jalan Cilegon. Setibanya di Cilegon kalian bisa mengikuti patokan jalan ke pantai Carita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *